INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen

Kunjungan Pemdes Gandusari Ke Kebumen Internasional Expo (KIE)

Kunjungan Pemdes Gandusari Ke Kebumen Internasional Expo (KIE)

Pemerintah Desa Gandusari  berkunjung ke Kebumen Internasional Expo (KIE) pada hari ini Selasa, 28 Juni 2022, berangkat dari Balai Desa Gandusari Pukul 13.30 WIB menggunakan satu bus dan satu mobil pribadi. Peserta rombongan berasal dari keluarga Kepala Desa dan Perangkat Desa kurang lebih sejumlah 57 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Seluruh rangkaian kegiatan KIE 2022 pada dasarnya merupakan suatu terobosan baru agar masyarakat luas lebih mengenal potensi dan keunggulan Kabupaten Kebumen. Dalam era disrupsi ini, berbagai terobosan baru mutlak diperlukan untuk mewujudkan Kebumen yang sejahtera.

Cara-cara lama yang selama ini tidak berdampak signifikan dalam menyejahterakan masyarakat harus diganti dengan cara-cara baru yang lebih efektif dan tepat sasaran. Bukan hal yang mudah memang untuk memulai suatu terobosan baru. Resistensi akan cenderung muncul, bahkan ketika terobosan baru tersebut pertama kali dilontarkan. Demikian pula dengan rencana pelaksanaan KIE 2022 ini. Relatif banyak masyarakat yang meragukan ketika ide KIE 2022 pertama kali dikemukakan.

Mereka menganggap ide ini terlalu besar, terlebih dalam situasi pandemi yang belum sepenuhnya pulih. Penggunaan kata “international” juga menambah keraguan masyarakat terhadap suksesnya penyelenggaraan KIE 2022.

Sikap skeptis masyarakat ini tidak menyurutkan langkah Bupati Kebumen dan jajarannya. Pemerintah terus berupaya mewujudkan ide besar ini. Pemerintah mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki. Pemerintah mendorong pelaku-pelaku usaha, khususnya usaha mikro kecil, di Kabupaten Kebumen, mengikuti KIE 2022 untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Seluruh upaya keras dalam mewujudkan KIE 2022 ini adalah langkah awal pemerintah untuk mendorong laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Penyelenggaraan KIE 2022 ini juga menjadi langkah nyata dalam memulihkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat Kebumen setelah berbagai pembatasan fisik dan sosial saat pandemi.

Bupati Kebumen  menginstruksikan seluruh masyarakat Kebumen untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program KIE yang diselenggarakan mulai tanggal 25 Juni 2022 sampai dengan 2 Juli 2022, untuk itu Pemerintah Desa Gandusari ikut berpartisipasi dalam program KIE sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sesuai jadwal Pemerintah Desa Gandusari yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Kuwarasan dijadwalkan pada hari ini Selasa 28 Juni 2022 untuk menyaksikan  : Penampilan D’masiv dan Rayen Pono, Festival Tari Cepetan, Seminar ‘What is Branding’, Perlombaan

Rombongan Pemdes Desa Gandusari berkumpul pada pukul 12.30 WIB di Balai Desa Gandusari. Sebelum keberangkatan rombongan foto bersama, kemudian pada pukul 13.30 rombongan siap berangkat, dengan membaca Basmallah bersama rombongan berangkat menuju acara KIE di alun-alun Kebumen.

Pukul 14.00 WIB rombongan sampai tujuan , Korlap yang kali ini di pimpin oleh Bapak Amin Mubaroh kemudian langsung menuju ke pembelian Tiket, untuk harga tiket masuk dihitung 1 orang Rp 25.000,- dikecualikan bagi anak yang berusia dibawah 3 tahun tidak dikenai tiket masuk. Dari pintu masuk langsung diarahkan ke lorong stand pameran pertama, kemudian dilanjutkan stand kedua yang diisi oleh Kecamatan se kabupaten Kebumen dan distand ketiga yang berasal dari luar daerah Kabupaten Kebumen, didalam stand pengunjung dapat membeli ataupun hanya sekedar melihat-lihat pameran produk-produk UMKM, beserta seni dan kebudayan lokal.

Setelah mengunjungi semua stand pameran, rombongan istirahat di pinggir alun-alun. Selesai istirahat, rombongan kemudian kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan pulang pada pukul 16.45 WIB, dan sampai di Balai Desa Gandusari Pukul 17.25 WIB.

Dari hasil kunjungan ke Kebumen Internasional Expo (KIE) banyak manfaat yang didapat, selain untuk hiburan semata dan membeli oleh-oleh, pengunjung juga bisa mengenal beragam jenis UMKM tradisional dari kebumen, seni dan budaya lokal serta beraneka ragam pameran-pameran dari luar  kota Kebumen.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter